Jumat, 31 Januari 2014

Terbiasa

siapa yang tahu hatiku??
aku saja tak mengetahuinya, apalagai kamu dan mereka. kalian tidak akan tahu hati bagaimana aku dan hatiku.
aku bisa saja mengatakan ini padamu, mengatakan itu pada mereka. lalu aku mengatakan begini pada hatiku sendiri.
aku bisa berbohong, bahkan membohongi hati ku sendiri aku bisa. terbiasa bohong pada hati sendiri, membuat aku tak tahu kapan aku jujur dan kapan aku sedang berbohong.
lalu bagaimana mungkin kamu bisa percaya begitu saja padaku, sedangkan aku sendiri tidak tahu, apakah saat itu aku sedang berbohong atau masih jujur.
aku pernah bertanya pada hatiku sendiri, kenapa aku harus mendustai hati ku??
hatiku menjawab, karenaaku ingin tegar. makanya aku berdusta. agar aku bisa tegar dengan sendiri. tanpa harus ada bantuan dari orang lain.

agar aku tahu saat ini aku berbohong atau jujur aku hanya perlu merasakan hatiku dalam-dalam. dan saat itu aku akan tahu bahwa aku bohong taua kah jujur..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar